Rabu, 03 Agustus 2016

BKKBN Tingkatkan Akses dan
Kualitas Pelayanan KB 

Rabu, 3 Agustus 2016

 

BADAN Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terus berupaya meningkatkan keterjangkauan akses dan kualitas pelayanan KB kepada seluruh masyarakat.

"BKKBN terus berupaya menjamin ketersediaan alat dan obat kontrasepsi di fasilitas kesehatan," kata Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty, Selasa (2/8).
Selain itu, kata dia, BKKBN meningkatkan peran tenaga medis yang telah mendapatkan pelatihan medis teknis.
"Selain itu, penguatan konsep kemandiran ber-KB," ujarnya.
Penguatan serta pemanduan kebijakan dalam penataan sistem Jaminan Kesehatan Nasional baik di fasilitas kesehatan statis maupun pelayanan KB bergerak.
"BPJS Kesehatan kiranya dapat dilihat sebagai salah satu solusi dalam menyediakan akses bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan KB yang berkualitas," katanya.
Selain peningkatan akses dan pelayanan, tambah dia, BKKBN juga terus berupaya menyelesaikan masalah angka kelahiran di Indonesia yang terus menerus meningkat.
"Salah satunya, masyarakat disosialisasikan untuk menghindari seks pranikah dan mencegah menikah di usia dini," katanya.
Selain itu, kata dia, BKKBN akan meningkatkan sosialisasi mengenai bonus demografi.
"Untuk mencapai hal tersebut seluruh jajaran BKKBN perlu bekerja lebih cepat, lebih efektif, lebih solid, sehingga dapat memperoleh hasil nyata dalam waktu yang secepat-cepatnya," katanya. (Ant/OL-3)

6 komentar:

  1. Nyoook bekerja lebih cepat, lebih efektif, lebih solid untuk Prog KB khususnya untuk masyarakat NTT

    BalasHapus
  2. Suskeskan Program KB, Wujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera.
    Salam KB, 2 anak cukup bahagia sejahtera.

    BalasHapus
  3. smoga BKKBN jadi lebih baik dari tahun ke tahun...!!!

    BalasHapus
  4. Seks pra nikah dan nikah usia dini smoga tidak jd trend remaja NTT; PR temen2 BKKBN provinsi. Semangat dengan kerja cerdas & penuh antusias....semangat

    BalasHapus