Kualitas Pelayanan KB
Rabu, 3 Agustus 2016
BADAN Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terus berupaya meningkatkan keterjangkauan akses dan kualitas pelayanan KB kepada seluruh masyarakat.
"BKKBN
terus berupaya menjamin ketersediaan alat dan obat kontrasepsi di
fasilitas kesehatan," kata Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty, Selasa
(2/8).
Selain itu, kata dia, BKKBN meningkatkan peran tenaga medis yang telah mendapatkan pelatihan medis teknis.
"Selain itu, penguatan konsep kemandiran ber-KB," ujarnya.
Penguatan
serta pemanduan kebijakan dalam penataan sistem Jaminan Kesehatan
Nasional baik di fasilitas kesehatan statis maupun pelayanan KB
bergerak.
"BPJS
Kesehatan kiranya dapat dilihat sebagai salah satu solusi dalam
menyediakan akses bagi masyarakat untuk memperoleh pelayanan KB yang
berkualitas," katanya.
Selain
peningkatan akses dan pelayanan, tambah dia, BKKBN juga terus berupaya
menyelesaikan masalah angka kelahiran di Indonesia yang terus menerus
meningkat.
"Salah satunya, masyarakat disosialisasikan untuk menghindari seks pranikah dan mencegah menikah di usia dini," katanya.
Selain itu, kata dia, BKKBN akan meningkatkan sosialisasi mengenai bonus demografi.
"Untuk
mencapai hal tersebut seluruh jajaran BKKBN perlu bekerja lebih cepat,
lebih efektif, lebih solid, sehingga dapat memperoleh hasil nyata dalam
waktu yang secepat-cepatnya," katanya. (Ant/OL-3)
maju terus BKKBN
BalasHapusjaya BKKBN....
BalasHapusNyoook bekerja lebih cepat, lebih efektif, lebih solid untuk Prog KB khususnya untuk masyarakat NTT
BalasHapusSuskeskan Program KB, Wujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera.
BalasHapusSalam KB, 2 anak cukup bahagia sejahtera.
smoga BKKBN jadi lebih baik dari tahun ke tahun...!!!
BalasHapusSeks pra nikah dan nikah usia dini smoga tidak jd trend remaja NTT; PR temen2 BKKBN provinsi. Semangat dengan kerja cerdas & penuh antusias....semangat
BalasHapus